Jumat, 22 April 2011

Cooking ? Cooking ! ( Part 2 )

 

5 tahun kemudian

            sudah 5 tahun minhi tinggal bersama ku, dan sudah 5 tahun ryeowook pindah ke luar negri .
Aku rindu dengan anak itu, yang selalu datang ke rumah untuk bermain, bersembunyi,dan mengadu
Bagaimana keadaannya sekarang ya ? Seperti apa sekarang rupanya ?


" Eomma , kau sedang apa ? " ucap seorang anak kecil dibelakangku yang sudah membuatku terbangun dari lamunanku . kau tahu itu siapa ? ne , itu Minhi , umurnya sudah hampir 6 tahun . Biar ku tunjukan seperti apa dia sekarang.
                                                                     ( cantik nya >.< )                   
  "Eomma, apa kau sakit ? kenapa kau melamun terus ? " tanyanya dengan wajahnya yang innocent
" tidak eomma tidak sakit. apa kau lapar minhi " ucapku
" ne eomma, aku lapar " ucapnya
" oke, eomma akan memasakan makanan untukmu. Tunggu disini , araseo? " ucapku
" araseo eomma " ucapnya sambil bermain dengan boneka kesayangannya.

-Dapur- 

'hmmp, enaknya aku membuatkan dia makan apa ya ? ' ucapku dalam hati
' Aha ! aku tau harus membuat apa ' ucapku dalam hati dan lgsg mengambil semua peralatan memasakku 
10 menit kemudian- 
" Tadaa ~ Minhi-ah ~ makanan sudah siaap ~ ! " ucapku dengan nada menghibur
" uwaa ~ eomma banyak sekali makanannya ~ " ucapnya dengan nada gembira
          " ayo minhi-ah dimakan , nanti dingin " ucapku
" ne eomma " ucapnya 
" minhi-ah , manhi mohgoh " ucapku lagi , dia pun langsung menyantap makanannya
" eomma , makanannya sangat lezat " pujinya 
" gomawo minhi-ah " ucapku

-Selesai Makan-

   Sangat senang bisa melihat minhi senang, mukanya yang polos jika tersenyum seperti malaikat. 
" Minhi-ah ~ apa kau ingin sekolah ? " tanyaku
" ne eomma , aku ingin sekolah seperti anak-anak lain " ucapnya dengan tampang polosnya itu
" besok eomma akan mendaftarkanmu sekolah " ucapku
" Jinjja ? " tanyanya dengan bahagia
" ne , tapi kau harus belajar yang rajin . araseo ? " ucapku
" araseo eomma . wah jadi tidak sabar menunggu hari esok " ucapnya 

-Esok harinya-

" Minhi , kau sudah siap ? " tanyaku
" sudah " ucapnya
" kajja ~ " ucapku

-sesampainya di sekolah-

   akhinya kita berdua sampai disekolah untuk mendaftarkan minhi sekolah. Tempatnya sangat sejuk , banyak tumbuhan hijau, dan ada beberapa permainan seperti ayunan, perosotan , dan lain-lain yang tentunya tidak membahayakan untuk anak-anak. 
" Minhi-ah , ini adalah tempat nanti kau akan sekolah. apa kau suka ? " ucapku
" ne eomma, aku sangat suka " ucapnya
" baguslah kalau kau suka " ucapku

Kami pun berjalan menuju ruang kepala sekolah . 
" Annyeong haseyo " ucapku
" ne silahkan masuk " balas seseorang dari dalam ruangan 
" annyeonghaseyo songsaengnim. Saya ingin mendaftarkan anak saya sekolah disini " ucapku
" ne annyeong haseyo . oh silahkan , asik kecil ini kah yang ingin bersekolah disini " ucap songsaengnim sambil menatap minhi dengan senyuman , sepertinya wanita ini sangat ramah dengan anak kecil
" Ne songsaengnim . Minhi-ah perkenalkan dirimu ke songsaengnim " ucapku
" annyeong haseyo songsaengnim, kim minhi imnida, bangapseumnida " ucap minhi, dan tentunya membuat songsaengnim itu gemas . 
" Minhi, berapa umurmu ? " tanya songsaengnim
" 6 tahun " ucap nya
" Aigoo , pintar sekali kau " ucap songsaengnim 
" baiklah dia bisa bersekolah disini . mulai minggu depan. " ucap songsaengnim
" jeongmal ? ah gomawo songsaengnim " ucapku 
" ne .. ne .. ne.. persiapkan keperluan untuk kau sekolah ya adik kecil " ucap songsaengnim
" ne songsaengnim " ucap minhi
" kalau begitu, sampai jumpa songsaengnim ." ucapku " minhi , ucapkan selamat tinggal kepada songsaengnim " suruhku
" Annyeonghi gyeseyo " ucapminhi sambil membungkukkan badannya . dan songsaengnim itu tertawa

Kami pun berjalan menuju rumah 
" kau dengar kata songsaengnim kan minhi? kau bisa sekolah mulai minggu depan " ucapku 
" ne eomma ,aku sangat senang " ucapnya sambil lompat-lompat kegirangan

- Seminggu Kemudian -
  Sinar matahari pagi mulai masuk ke dalam kamarku lewat sela-sela jendela . Sekarang adalah hari pertama Minhi sekolah , aku harus membangunkannya . 
Aku pun beranjak ke kamar minhi , tapi minhi sudah tidak ada di kamarnya . Aku pun pergi ke ruang tamu , ternyata minhi sudah disitu sedang menyiapkan barang-barang untuk sekolahnya, sangat semangat sekali dia.
" Minhi-ah , kau sudah siap ? " tanyaku, dia pun mengangguk dengan semangat. dan aku pun menaruh bekal untuk minhi kedalam mungilnya 
" Kajja ~ kita berangkat " ucapku , dan minhi cepat-cepat menggandeng tanganku

-Disekolah-

"Minhi-ah , belajar yang rajin , jangan nakal, dan ikuti kata-kata guru , ara ? " ucapku
" ne eomma . " ucapnya 
" minhi, ayo kita kedalam " ucap guru
" eomma, aku pergi dulu, annyeonghi gyeseyo " ucapnya dan membungkuk
" ne , belajar yang rajin ya " ucapku dan melambaikan tangan, sesekali dia melihat belakang dan melambaikan tangan. 

Aku memerhatikan Minhi belajar dikelas , begitu serius dan sangat semangat . Dan aku juga melihat Minhi sudah mulai berkenalan dan bermain dengan temannya .

" Apa dia anakmu ? " ucap seorang wanita dan membuatku terkejut " maaf membuatmu kaget, apa dia anakmu ? " ucapnya sambil menunjuk kearah minhi
" ne dia anakku, kim minhi namanya " ucapku
" dia anaknya lucu , dan sepertinya anak ku senang berteman dengan anak mu " ucapnya
" anak mu yang duduk disamping anakku kah ? " tanyaku sambil menunjuk ke bocah laki-laki yang ada disamping minhi
" ne , dia anakku . namanya  lee sungmin " ucapnya
" wah , imut sekali " puji ku
Dan kami berdua pun mulai akrab . 

Ting Tong Teng~
(bel pulang) 


Sudah waktunya minhi pulang sekolah. aku dan ibunya sungmin menunggu didepan pintu kelas , dan minhi keluar bareng sungmin. Minhi langsung memelukku .
dan  kita pun berpamitan dengan sungmin dan eommanya untuk pulang. 
Beberapa Hari Kemudian- 

 Sungmin dan minhi sudah begitu akrab. 
Dan sampai akhirnya ada murid baru datang kesekolah, namun kehadiran murid baru itu selalu membuat minhi menangis . Kyuhyun namanya , jika minhi sedang bermain dengan sungmin , minhi sering diejek atau diperlakukan kasar dan membuat minhi nangis. Saat aku datang kesekolahannya Kyuhyun diomeli eomma nya agar tidak berbuat seperti itu dan akhirnya Kyuhyun meminta maaf dan menjadi sahabat minhi dan sungmin.

Beberapa Tahun Kemudian - 

   Sekarang Sungmin , Minhi , dan Kyuhyun sudah duduk dibangku SMP / Junior High School .
dari TK ~ SD mereka selalu bersama-sama layaknya saudara. Hingga sekarang mereka tetap bersama. 
Mereka selalu mengadakan belajar bersama dirumah bergantian , kadang rumahku , Sungmin , dan Kyuhyun

" Eomma ~ " aku dikagetkan Minhi yang sedang usil . 
" Aigoo ~ Minhi-ah ~ kau mengagetkan eomma saja " ucapku
" abis eomma hobinya ngelamun aja sih, eomma ngelamunin apa sih ? " tanyanya
" Ani ~ kau pasti ingin ku buatkan ku makanan kan ? " ucapku
" kok eomma tau ? " tanyanya
" karna kau sudah sering seperti itu , dan eomma sudah terbiasa dengan kelakuanmu " ucapku
"eeei ~ ah sudah tidak seru. eomma ~ paegeoppayo ~ " ucapnya dengan nada manja sambil menyenderkan kepalanya di pundakku dan mengelus-elus perutnya sendiri.
" araseo ~ kau tunggu disini , biar eomma buatkan " ucapku sambil beranjak ke dapur

- Beberapa menit kemudian -

" Tadda ~ makanan sudah siap . Minhi ayo cepat dimakan " ucapku
" uwaw pasti enak " ucapnya sambil mencium baunya dan dengan sigap dia mengambil nasi dan lauk nya
" manhi mohgoh agaeshi " ucapku
" eomma juga makan " suruhnya
" ara..ara , ckck ~ " ucapku
dan kami berdua pun makan dengan lahapnya ( laper kali tuh ? @@~ )

-Beberapa Bulan Kemudian- 

  Aku terkejut saat melihat E-mail ada seseorang bernama MasterOfCook menyapaku

From : MasterOfCook 
To : HyoJinPark
"Noona ~ Apa kau masih ingat denganku ? Ini aku Ryeowook , apa kabarmu noona ? Aku sangat merindukanmu ~"
Dia adalah Ryeowook , Dongsaeng kesayanganku . 
From ; HyoJinPark
To : MasterOfCook
"Wookie ? itu kau ? aigoo ~ kabar noona baik-baik saja , bagaimana dengan dirimu disana ? Noona juga merindukanmu^^ "
 Dan ada balasan darinya
From : MasterOfCook
To : HyoJinPark
"Ne noona , kabarku baik-baik saja kok . bagaimana keadaannya minhi ? aku sangat ingin melihatnya ^^" 
From : HyoJinPark
To : MasterOfCook

" ini fotonya Minhi , sangat cantik bukan ? ^^ dia baik-baik saja , dia sudah SMP. Wookie-ah ~ noona ingin melihat wajahmu yang sekarang "
From : MasterOfCook
To : HyoJinPark
"wah sangat cantik ^^  ini noona wajahku yang sekarang , sangat tampan kan ? kkk~ *sejak kapan wookie narsis gini ?* "
From : HyoJinPark
To : MasterOfCook
 " ya , kau sangat tampan , sangat cocok dengan Minhi. kkkk~ >.< , kapan kau akan kembali ke seoul ? " 
From : MasterOfCook
To : HyoJinPark
 "Aku tidak tahu kapan aku akan kembali kesana . tapi aku akan kesana secepatnya . tunggulah aku noona ~~! ^^ " 
From : HyoJinPark
To : MasterOfCook
"araseo, noona akan menunggumu ^^ ~~." 
Dan , aku pun tertidur karena kelelahan , Minhi pun juga sudah tertidur dikamarnya .

***TBC***
Ayo gimana ya cerita selanjutnya ? 
pasti penasaran *plak* ( gaje ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar